Total Tayangan Halaman

Selasa, 22 Mei 2012

What the differences between Selca and Alay?


Well, kalau menurut saya pribadi hampir gak ada sama sekali. Cuma satu yang membedakan yaitu objek yang difoto, of course,,, lebih enak dilihat selca lah…
Istilah ‘selca’ sebenarnya saya denger baru-baru ini(maklum tinggal dipedalam Tembalang yang jarang sinyal… lho?). Selca sendiri artinya adalah ‘self camera’ maksudnya kita ngambil foto diri sendiri tanpa melihat objek. Istilah ini terkenal di korea terutama untuk para artisnya yang seneng banget motret diri sendiri dan meng-uploadnya ke dunia maya baik itu di me2day atau twitter. Mereka meng-upload foto-foto mereka (yang menurut saya agak gak penting) sebagai bagian dari ‘fans service’ nah, apaan lagi tuh? ‘fans service’ itu adalah persembahan untuk para fans yang setia dengan mereka, dengan meng-upload foto-foto pribadi mereka, (menurut saya) mereka mencoba membuat fans merasa ‘istimewa’ (prett…). Salah satu fans service yang terkenal itu adalah pairing-pairing boyband cowok kayak istilah YunJae or JaeHo… (u know what I mean rite?) itu termasuk fans service.
Kembali ke selca, kenapa saya mempertanyakan apa bedanya selca dengan foto ala alay? Karena saya hanya menemukan perbedaan objek yang difoto. Kalau di selca itu idola-idola korea yang mukanya bening-bening sedangkan kalo alay…. Ehm. Tapi ada loh, foto alay yang alaynya mukanya bening. Jadi apa bedanya coba?? Nah lo…. Selain itu, tema-foto-gak-penting-mereka pun sama. Terkadang para idol men-take foto mereka dengan beberapa gaya disertai penjelasan kayak, ‘rambutku sudah mulai memanjang’ atau foto ‘hari ini aku makan es krim’ ada juga foto lagi makan lollipop, abis ngecat rambut, model rambut baru, nyobain tanktop baru atau ‘mukaku sudah mulai ada kerutan’ (?). Lama-lama pamer foto abis oplas di dokter xxxx pelayanannya ciamik loh, atau foto ekspresi wajah habis buang pup setelah gak bisa buang berhari-hari…. Hehehehe

Berikut adalah  beberapa foto selca dan Alay  tentunyaa
       inget temen2 saya di friendster hampir semuanya fotonya kayak gini..

                              CmUnGGudHH QAk4,,,

inget kata Raditya Dika disalah satu stand up comedynya bilang manusia itu sebenarnya punya 4 fase. Anak-anak, alaaaaayyyyy, remaja, dan dewasa. yah, mungkin mereka lagi melalui masa itu... (sok tau)

              HrI NiieYcH Qu MmUm Ic3 Cr34ym l00Wch.... (norak)

Yang ini yang menurut saya ''paling alay" banget
             M3Th Kn4lL eY44ch.... Qu J0ngHyun i3y4sa dPan99il 3nYUnn...
             ( foto dengan angle miring, bibir dibuat tipis dan tahan napes eee....)

Yang ini baru foto alay... (meski ada beberapa yang cuma buat bahan bercandaan)




Kesimpulan : Penulis berkesimpulan bahwa mungkin saja Selca itu diadaptasi dari gaya foto para 4L4Y di     Indonesia cuma menyesuaikan dengan perkembangan zaman.... hehehehe

N.B : saya nggak nge-bashing loh,,,, cuma iseng-iseng ngejek hahahaha....


3 komentar:

  1. berarti kak milla pernah mengalami masa alay dong haha(lol...)

    BalasHapus
  2. Oooo... baru tau sy heehee...

    BalasHapus
  3. Ngakak saya bacanya ..hahah
    Thanks for info :)

    BalasHapus